Senin, 23 Desember 2019


Satu orang wanita namanya Nur Hofiani (42) diketemukan tidak bernyawa dalam suatu rumah punya Masyarakat Negara (WN) Belanda di Banyuwangi. Dia disangka jadi korban pembunuhan WN Belanda itu. 

Waktu identifikasi, jasad wanita itu ada beberapa cedera lebam dari muka. Tidak itu saja, di lehernya ada jeratan yang datang dari lilitan kabel USB dengan keadaan tanpa ada baju di dalam rumah di Desa Gombengsari, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi. 


Waktu di konfirmasi Kapolresta Banyuwangi AKBP Arman Asmara Syaifuddin menjelaskan faksi kepolisian temukan jenazah korban pada Senin (23/12/2019) pagi sesudah mendapatkan laporan masyarakat. 

"Waktu diketemukan keadaan jasad banyak cedera di muka serta tubuhnya. Kami masih memahami motif pemicu kematian. Tetapi sangkaan kami dibunuh," tutur Arman pada Senin malam (23/12/2019). 

Ambulan Agen Poker

Baca : Terduga Pembunuh Mahasiswi Bengkulu Wafat Dunia 

Dari seputar tempat insiden, polisi sendiri temukan beberapa botol miras, kabel USB, Handphone, paket kondom, guling, serta selimut yang ada bercak darahnya. 

"Tanda bukti telah kita amankan. Terhitung tersangka aktor masih dicheck," katanya. 

Hasil dari info saksi-saksi, Hofiani masyarakat asal Kelurahan Panderejo, Kecamatan Banyuwangi, ini disangka punya jalinan asmara dengan HT, WN Belanda yang tinggal di Desa Gombengsari, Kalipuro, Banyuwangi. HT sendiri sudah mengaku dianya yang menghabisi nyawa Nur Hofiani pada Senin pagi hari waktu bawa jasad wanita itu ke RSUD Blambangan bersama dengan tetangganya. 

Oleh tetangganya pernyataan HT selanjutnya dilanjutkan ke polisi serta lakukan penelusuran di RSUD Blambangan. Pada Senin pagi sampai siang harinya petugas kepolisian lakukan olah Tempat Insiden Masalah (TKP) di dalam rumah HT. 

Hasil dari sesaat olah TKP, Kepolisian menyangka wafatnya Hofiani dilatarbelakangi motif asmara. Kepolisian sendiri menempatkan garis polisi di seputar tempat tinggal HT selesai lakukan olah TKP. 


"Disangka motifnya asmara. Dari saksi masyarakat yang kita check, keduanya berpacaran. Tetapi keduanya sempat terjebak bercekcok," sambungnya. Agen Poker 

Korban yang sering didekati HT, WN Belanda ini seringkali menampik. Tetapi HT yang sudah terburu cinta coba mendatangi korbannya seringkali. 

"Yang pasti di antara keduanya (korban serta HT) sempat berlangsung pertikaian. Kami masih lakukan pendalaman apa ini pembunuhan merencanakan ataukah tidak," jelasnya. 

HT sendiri diadukan masyarakat seringkali bawa wanita ke tempat tinggalnya. Tetapi waktu Minggu larut malam itu wanita yang dibawa bukan istrinya, tetapi satu orang wanita yang nyatanya namanya Nur Hofiani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar